Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bingung cari pilihan makanan di Cirebon? Wajib baca artikel ini, salah satunya kuliner yang legendaris!

  

 



Sobat Makan sedang berada di Cirebon?

Sedang liburan atau sekedar transit, lalu bingung mencari makanan apa yang enak dari sekian banyak tempat makan yang ada di Cirebon. Tenang saja, kami akan berikan daftar pilihan menu yang wajib dicoba Sobat Makan, baca sampai habis ya.

Hai apa kabar Sobat Makan ✋, semoga senantiasa dalam keadaaan yang baik. Aamiin 🙏

Menjawab pertanyaan diatas, Food Journal kali ini akan memaparkan cerita yang lebih panjang daripada biasanya. Seperti rangkuman setiap perjalanan wisata kuliner yang pernah kami lakukan, semoga akan terus ada konten seperti ini.


Baca juga : menu sederhana tapi nikmat ditambah harga bersahabat Ayam Goreng Santa Maria adalah pilihan tepat


Empal Gentong H. Apud

Empal Gentong H. Apud


Empal Gentong
Empal Gentong H. Apud


Rasa gurih dengan manis bercampur jadi satu dalam hidangan ini membuat Empal Gentong H. Apud selalu ramai dikunjungi orang, salah satu empal gentong yang kami cicipi ini memang tidak salah pilih. Dan di tempat ini tidak hanya menyajikan empal gentong saja, ada beberapa menu makanan yang dapat Sobat Makan nikmati. 

makanan dari kota udang-Cirebon, salah satu makanan ini merupakan makanan yang populer dan banyak juga dicari oleh para pecinta kuliner. Namanya adalah Empal Gentong, makanan yang hampir mirip dengan gulai berisi jeroan seperti usus, babat, dan daging sapi yang dimasak dengan kayu bakar menggunakan wadah gentong tanah liat. Oiya rasanya makanan yang dimasak dengan kayu bakar dan wadah tanah liat mempunyai aroma dan rasa yang khas


Mie Koclok Mang Sam


Mie Koclok
Mie Koclok Mang Sam

Kuah kental dengan tekstur mie yang tidak kenyal membuat mie koclok ini unik, bertabur bawang goreng yang wangi ditambah telur dan irisan daging ayam suwir. Membuat saya berpikir apakah ini yang membuat orang-orang setia pada cita rasa mie koclok ini, hingga penjualnya masih berjualan sampai saat ini. Bagi Sobat Makan jangan lupa mampir ketika berada di Cirebon, untuk mencicipi salah kuliner legendaris yang berjualan pada sore hingga malam hari.  

Apakah Sobat Makan sudah pernah coba menu makanan yang dibuat Food Journal?

Jika belum Sobat Makan bisa pesan langsung melalui menu Belanja, atau dapat juga mengunjungi Food Journal di Tokopedia, Bukalapak, Shopee.

Food Journal akan berusaha menciptakan makanan yang terbaik dari dapur kami, seperti tagline kami #ExploringCulinaryTaste membuat Sobat Makan memiliki pengalaman menarik pada setiap makanan yang kami sajikan.

 

Toko Roti Ruby


Toko Roti Ruby

Toko roti yang bagus karena displaynya cukup lengkap menyajikan berbagai jenis roti, jajan pasar, kue basah hingga kue tart tersusun rapi pada etalase. Untuk rasanya enak dengan harga yang sesuai, kami tidak mencicipi semua hanya beberapa pilhan roti yang menarik dan kami suka rasanya. Toko Roti Ruby ini bisa dijadikan oleh-oleh khas cirebon jika Sobat Makan ingin membawa buah tangan untuk kerabat, jadi jangan bingung ketika mau beli oleh-oleh apa di Cirebon. Toko Roti Ruby ini pilihannya.

Baca juga : Pernah dengar Nasi Jamblang khas Cirebon, Nasi Jamblang Ibu Nur salah satu yang paling banyak dikunjungi.
 

Dari beberapa tempat makan diatas, manakah tempat favorit Sobat Makan. Atau punya rekomendasi tempat makan yang kami harus datangi, tulis di kolom komentar ya 😄

sampai jumpa di cerita selanjutnya 👋

Salam hangat,

 

Food Journal

Exploring Culinary Taste

Ikuti akun sosial media kami untuk dapatkan informasi terbaru dari kami.

sosial media Food Journal

 

Post a Comment for "Bingung cari pilihan makanan di Cirebon? Wajib baca artikel ini, salah satunya kuliner yang legendaris!"