Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan khas Cirebon yang Populer Empal Gentong H. Apud termasuk salah satu dalam daftarnya

 

Hai apa kabar Sobat Makan 👋

semoga diberikan kesehatan agar bisa selalu makan yang enak dan nikmat, karena makanan apapun ketika dimakan saat kondisi kurang sehat itu tidak enak. Bener ga Sobat Makan?

masih membahas makanan dari kota udang-Cirebon, salah satu makanan ini merupakan makanan yang populer dan banyak juga dicari oleh para pecinta kuliner. Namanya adalah Empal Gentong, makanan yang hampir mirip dengan gulai berisi jeroan seperti usus, babat, dan daging sapi yang dimasak dengan kayu bakar menggunakan wadah gentong tanah liat. Oiya rasanya makanan yang dimasak dengan kayu bakar dan wadah tanah liat mempunyai aroma dan rasa yang khas, kira-kira apa ada yang bisa beri penjelasan ilmiah bisa Sobat Makan komentar di bawah ini. 😉


Baca juga : salah satu menu Selat Solo yang terbaik yaitu Selat Solo Tenda Biru, wajib dicoba oleh Sobat Makan


Apakah Sobat Makan sudah pernah coba menu makanan yang dibuat Food Journal?

Jika belum Sobat Makan bisa pesan langsung melalui menu Belanja, atau dapat juga mengunjungi Food Journal di Tokopedia, Bukalapak, Shopee.

Food Journal akan berusaha menciptakan makanan yang terbaik dari dapur kami, seperti tagline kami #ExploringCulinaryTaste membuat Sobat Makan memiliki pengalaman menarik pada setiap makanan yang kami sajikan.

Baca juga : mau tahu tempat makan tahu kupat yang termasuk legendaris di Solo? mampirlah ke Tahu Kupat Sido Mampir Solo dan rasakan sendiri nikmatnya

Rasa gurih dengan manis bercampur jadi satu dalam hidangan ini membuat Empal Gentong H. Apud selalu ramai dikunjungi orang, salah satu empal gentong yang kami cicipi ini memang tidak salah pilih. Dan di tempat ini tidak hanya menyajikan empal gentong saja, ada beberapa menu makanan yang dapat Sobat Makan nikmati. 

Empal Gentong H. Apud
Empal Gentong H. Apud

 

 

Informasi dari Food Journal

Nama

Empal Gentong H. Apud

Lokasi

Empal Gentong H. Apud

Alamat

Jl. Tuparev No.43B, Sutawinangun, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45131

Harga

$$

Rasa

4,5/5

Jam Operasional

09.00 WIB - 21.00 WIB

Website

Empal Gentong H. Apud


sampai jumpa di tempat makan selanjutnya 👋

Food Journal


Exploring Culinary Taste

Ikuti akun sosial media kami untuk dapatkan informasi terbaru dari kami.

sosial media Food Journal

 

Post a Comment for "Makanan khas Cirebon yang Populer Empal Gentong H. Apud termasuk salah satu dalam daftarnya"