Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sate Klatak terkenal di Jogja! yang makan rame bener wajib dicoba Sate Klatak Pak Bari

Salah satu makanan khas Indonesia yang paling banyak digemari karena kelezatannya adalah Sate.


Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate.[1] Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, kuda, dan lain-lain. 

Pada kesempatan kali ini Food Journal akan berkunjung salah satu tempat makan sate yang berada di Jogja, yang cukup terkenal dan menjadi khas juga di daerah Jogja.

Baca juga : ada rasa yang tidak terlupakan dari seporsi Es Krim Ragusa

Apakah Sobat Makan mengetahui apa yang dimaksud oleh kami? 😏

Ya betul, mungkin sudah tak asing mendengar kuliner SATE KLATAK. Sate yang penampakan dan proses pengolahan dibakar seperti sate pada umumnya, namun yang membuat berbeda sate klatak adalah media tusukan yang dipakai bukan menggunakan tusukan yang terbuat dari bahan bambu melainkan menggunakan ruji besi yang konon katanya menggunakan ruji jari-jari sepeda (apakah itu benar, coba saja jika penasaran kunjungi dan tanyakan kepada penjualnya). Penggunaan tusukan sate yang terbuat dari bahan besi bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan bahan besi sebagai konduktor yang baik untuk membuat daging matang merata hingga bagian terdalam. Untuk rasa, jangan diragukan lagi karena Pak Bari sudah berjualan sate ini dari tahun 1992 dan merupakan warisan dari Mbahnya (bayangkan saja sudah 3 generasi secara turun menurun, luar biasa). Bagi yang penasaran dan ingin mencoba, jangan lewatkan ketika sedang berada di Jogja. 

Baca juga : menyantap Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo yang sederhana namun melegenda



sate klatak pak bari
Sate Klatak Pak Bari


 

Informasi dari Food Journal

 

Nama : Sate Klatak Pak Bari

Alamat: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
Harga : $$
Rasa : 4,5/5
Jam Operasional : 18.30 wib – 01.00 wib
Website : -

Tonton di Channel Youtube kami



Like & Subscribe ya untuk mengikuti video kami yang terbaru

sampai jumpa di tempat makan selanjutnya 👋

Food Journal


Exploring Culinary Taste

Ikuti akun sosial media kami untuk dapatkan informasi terbaru dari kami.

Post a Comment for "Sate Klatak terkenal di Jogja! yang makan rame bener wajib dicoba Sate Klatak Pak Bari"